Poster PHBS di Sekolah


PHBS di sekolah merupakan sekumpulan perilaku yang dipraktikkan oleh peserta didik, guru, dan masyarakat lingkungan sekolah atas dasar kesadaran sebagai hasil pembelajaran, sehingga secara mandiri mampu mencegah penyakit, meningkatkan kesehatannya, serta berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan sehat. Penerapan PHBS ini dapat dilakukan melalui pendekatan Usaha Kesehatan Sekolah.
berikut informasi kesehatan mengenai PHBS di sekolah yang kami sajikan dalam bentuk poster :
Gambar 1. Poster PHBS di Sekolah
Poster di atas berisikan pesan mengenai sekolah sehat, adapun syarat-syarat sekolah yang berPHBS adalah sebagai berikut :
1. Mengikuti kegiatan olahraga di sekolah
2. Jajan di kantin sekolah yang bersih dan sehat
3. BAB dan BAK di jamban sekolah
4. Tidak merokok
5. Mencuci tangan dengan air bersih dan sabun
6. Membuang sampah pada tempatnya
7. Menimbang berat badan dan mengukur tinggi badan
8. Memberantas jentik nyamuk di sekolah.


Bahan rujukan :
http://promkes.depkes.go.id/download/pedoman_umum_PHBS.pdf  di akses pada tanggal 28 April 2013.

0 komentar:

Posting Komentar

About This Blog

Blog ini berisikan informasi-informasi mengenai kesehatan yang disuguhkan ke dalam beberapa media seperti poster, leaflet, flash card, flip chart, artikel, dan video. Blog ini berfokus terhadap area PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat), sehingga konten yang disajikan memuat informasi-informasi yang berkaitan dengan perilaku dan lingkungan. Semoga dengan adanya blog ini, dapat membantu dan menambah wawasan para pembaca.

Trim's

Tim Redaksi

About The Group

Cimahi, Jawa Barat, Indonesia
Kelompok yang terbentuk pada tanggal 18 Maret 2013. Terbentuknya kelompok ini pada mata kuliah Teknologi Pengembangan Media dengan Koord. Dosen Ruhyandi,S.Pd.,SKM. Kelompok ini bertemakan promosi kesehatan dengan sub tema yakni "Perilaku Hidup Bersih dan Sehat". Kelompok ini beranggotakan 3 orang, yaitu: 1. Ika Nelam Sari (113110003) 2. Ryna Nurlaeli H. (113110027) 3. Nice Dwi Pratika (113110024)